inilah HIDUP

mengubah KRONOS menjadi KAIROS.
mengubah peristiwa begitu saja menjadi peristiwa bermakna, peristiwa berahmat.
mengubah CROWD menjadi COMMUNITY.
Mengubah yang tidak berhati nurani, menjadi kumpulan orang yang punya hati.
Inilah HIDUP yang bermakna.

Sabtu, 16 November 2013

Doa, untaian rasa percaya

Jiwaku Tenang, 16 November 2013
 
Dan di kota itu ada seorang janda yang selalu datang kepada hakim itu dan berkata: Belalah hakku terhadap lawanku. Beberapa waktu lamanya hakim itu menolak. Tetapi kemudian ia berkata dalam hatinya: Walaupun aku tidak takut akan Allah dan tidak menghormati seorangpun, namun karena janda ini menyusahkan aku, baiklah aku membenarkan dia,
supaya jangan terus saja ia datang dan akhirnya menyerang aku."
Luk. 18:3-5
 
Percayalah..

Dalam seri kedua "Star Wars", The Empire Strikes Back, Luke Skywalker melakukan pencarian diri dengan menerbangkan pesawat bersayap X-nya ke sebuah planet yang penuh rawa-rawa. Di sana dia mencari seorang guru Jedi bernama Yoda dan meminta agar diterima sebagai murid. Luke ingin membebaskan galaksinya dari kekaisaran tiran dan mengalahkan Darth Vader. Yoda menerima permohonan Luke dengan segan, dan mulai mengajarinya untuk mengangkat batu dengan mempergunakan kekuatan mentalnya. Kemudian, suatu hari, Yoda memberitahu Luke untuk mengangkat kapal angkasanya sendiri yang terbenam dalam rawa-rawa pada waktu Luke mendarat di planet tersebut. Luke mengatakan bahwa mengangkat batu adalah satu hal dan mengangkat kapal angkasa adalah hal yang lain. Yoda tetap memaksanya. Luke akhirnya menurut, mengerahkan seluruh upayanya, dan gagal. Yoda kemudian mengkonsentrasikan pikirannya, dan berhasil mengangkat kapal tersebut dengan mudah. Luke, dengan terkejut berseru, "Saya tidak bisa mempercayainya!" "Itulah sebabnya kamu tidak bisa mengangkatnya," jawab Yoda. "Kamu tidak percaya kamu mampu melakukannya." (-More Sower's Seeds)

Doa adalah untaian rasa percaya. Dan kita tak salah menaruh rasa percaya kita kepada Tuhan, karena Dia-lah hakim yang adil dan penuh belas kasih. Jadi, percayalah dan Tuhan akan membuatmu mampu mencapainya.
 
Semangat.
JLU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar