inilah HIDUP

mengubah KRONOS menjadi KAIROS.
mengubah peristiwa begitu saja menjadi peristiwa bermakna, peristiwa berahmat.
mengubah CROWD menjadi COMMUNITY.
Mengubah yang tidak berhati nurani, menjadi kumpulan orang yang punya hati.
Inilah HIDUP yang bermakna.

Selasa, 19 November 2013

Melihat secara Utuh

Jiwaku Tenang, 19 November 2013: Melihat secara Utuh

"Kata Yesus kepadanya: "Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah anak ni, karena orang inipun anak Abraham. Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang."
Luk. 10:9-10

Saat mengunjungi LaPas kota Tegal, saya berjumpa dengan seorang narapidana bernama Sitorus. Wajahnya disusun dengan tulang tulang pipi yg garisnya tegas. Di lengannya, ada rajah yang memenuhi seluruh bidang kulit yg membungkus otot yg kekar. Bangunan fisik ini menegaskan bahwa hidupnya keras. Namun, di balik semua itu ada sinar kelembutan: ia piawai memainkan gitar, dan senandung suaranya merdu. Ia lantunkan sebuah lagu rohani yg syahdu. Dan di akhir nyanyiannya, ia berseru: Tuhan, aku ingin kembali kepadaMU.

Saat kita melihat seorang pribadi secara utuh, kita akan melihat betapa Tuhan mengasihi setiap orang. Dosa dan kesalahannya mungkin kita benci, tp kemanusiaannya adalah rahmat. Cara Tuhan melihat mengundang orang utk datang kembali kepadaNya. Bagaimana cara kita melihat? Kekurangan, kelemahan, kesalahannya saja? Atau seluruh kemanusiaannya?

Semangat.
JLU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar