inilah HIDUP

mengubah KRONOS menjadi KAIROS.
mengubah peristiwa begitu saja menjadi peristiwa bermakna, peristiwa berahmat.
mengubah CROWD menjadi COMMUNITY.
Mengubah yang tidak berhati nurani, menjadi kumpulan orang yang punya hati.
Inilah HIDUP yang bermakna.

Jumat, 29 November 2013

Kekuatan Kata-Kata

 

Jiwaku Tenang, 29 November 2013, 
Kekuatan Kata-Kata
"Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."
Luk. 21,33

Seorang bocah mendaki gunung bersama ayahnya. Ketika sedang asyik mendaki, tiba-tiba si bocah tersandung akar pohon dan jatuh. “Aduhh!” jeritannya memecah keheningan suasana pegunungan. Si bocah amat terkejut, ketika ia mendengar suara di kejauhan menirukan teriakannya persis sama, “Aduhh!” Dasar anak-anak, ia berteriak lagi, “Hei! Siapa kamu?” Jawaban yang terdengar, “Hei! Siapa kamu?” Lantaran kesal mengetahui suaranya selalu ditirukan, si anak berseru, “Pengecut kamu!” Lagi-lagi ia terkejut ketika suara dari sana membalasnya dengan umpatan serupa. Ia bertanya kepada sang ayah, “Apa yang terjadi?” Dengan bijak sang ayah tersenyum, lalu berkata pelan, “Anakku, perhatikan.”Sang Ayah berteriak  keras, “Saya cinta padamu!” Suara di kejauhan menjawab, “Saya cinta padamu!” Sekali lagi sang ayah berteriak “Kamu luar biasa!” Suara itu menjawab, “Kamu luar biasa!” Sang bocah terpana, lalu berkata kepada ayahnya, "kekuatan kata-kata..."

Seandainya kata-kataku pedas dan menyakitkan, niscaya kesakitan yang sama akan ditimbulkan pada hati orang yang kita kata-katai, dan tidak mustahil, ia akan menggemakan kata-kata itu padaku. Saat kata-kata kita penuh cinta dan menyemangati, ia akan menghadirkan sukacita yang sama, cinta yang serupa, dan tidak mustahil pula ia menggemakan kembali kepada kita. Jadi, kata mana yang akan kita pilih?

semoga kata-kata-Nya yg tak berlalu berbuah kata-kata penuh CINTA dan PENGHARAPAN: selalu, tak berlalu, dan bukan angin lalu.

Semangat.
JLU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar