inilah HIDUP

mengubah KRONOS menjadi KAIROS.
mengubah peristiwa begitu saja menjadi peristiwa bermakna, peristiwa berahmat.
mengubah CROWD menjadi COMMUNITY.
Mengubah yang tidak berhati nurani, menjadi kumpulan orang yang punya hati.
Inilah HIDUP yang bermakna.

Sabtu, 30 November 2013

Biasa tapi Setia

dokumentasi msgke-kalteng.org
Jiwaku Tenang, 30 September 2013, Biasa namun Setia
Pesta St. Andreas, Rasul.

"Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan. Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."
Mat. 4:18-21

Pagi ini, seorang ibu, dengan penampilan yang sangat biasa, sederhana, dengan rambut yang sudah tipis, badan kurus, pensiunan guru zaman dulu, datang dan mengulurkan sekedar uang untuk pembinaan calon imam di TORSA. Ibu itu berkata lembut, "romo, ini ada rejeki sedikit sebagai ungkapan syukur saya. Tuhan baru saja memberikan anugerah untuk saya, dan rejeki ini saya sisihkan untuk TORSA, namung sekedhik romo (cuma sedikit romo.). Saya terpana, menerima, dan rasa hati ini begitu berbunga. Indah sekali pagi ini Tuhan, saat Engkau anugerahkan peristiwa: biasa namun setia.

Andreas, seorang penjala ikan, nelayan, yang sangat biasa-biasa saja...., bukan orang istimewa. Ia dipilih, digunakan Allah untuk mewartakan kasih dan kabar gembira. Indahnya hidup kita saat kita menyadari bahwa kita yang biasa digunakan Allah untuk mewartakan kasih Kristus dengan setia. Meski rapuh, lemah, rentan jatuh, kita harus tetap sadar dan setia bahwa kita digunakan Allah untuk mewartakan kabar gembira dan kasih Tuhan sendiri.....seperti ibu sederhana yang datang pagi ini...

Semangat.
JLU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar