inilah HIDUP

mengubah KRONOS menjadi KAIROS.
mengubah peristiwa begitu saja menjadi peristiwa bermakna, peristiwa berahmat.
mengubah CROWD menjadi COMMUNITY.
Mengubah yang tidak berhati nurani, menjadi kumpulan orang yang punya hati.
Inilah HIDUP yang bermakna.

Jumat, 08 November 2013

menjadi lebih cerdik

Jiwaku Tenang, 8 November 2013

“Bendahara yang tidak jujur itu dipuji tuannya, karena ia telah bertindak dengan cerdik. Sebab anak-anak dunia ini lebih cerdik terhadap sesamanya daripada anak-anak terang.”
Luk 5:9-10

Di suatu hari di awal musim semi, seekor siput memulai perjalanannya memanjat sebuah pohon ceri. Beberapa ekor burung di sekitar pohon itu melihat sang siput dengan pandangan aneh. "Hei, siput tolol," salah seekor dari mereka mencibir, "pikirmu kemana kamu akan pergi?". "Mengapa kamu memanjat pohon itu?" berkata yang lain, "Di atas sana tidak ada buah ceri."
"Pada saat saya tiba di atas," kata si siput, "Pohon cerinya akan berbuah."

Roh jahat menyerang titik lemah diri kita. Ia, dengan cerdik, sering kali melemahkan kita yang sedang berjuang dalam kebaikan. Contohnya: sedang mencoba berhenti merokok, ehh ada saja yang menggoda ‘ngapain juga berhenti. Rokok lanjut saja, toh banyak orang mati bukan karena merokok. Kayak ga tahu aja.” Jika kita berhenti dan menuruti, kalahlah kita pada godaan. Tapi jika kita terus melangkah sambil melihat peluang-peluang kebaikan di depan, maka akan terusirlah roh jahat. So, bertekunlah dalam doa, teruslah melangkah dalam kebaikan...

Semangat. JLU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar